Sunday, April 21, 2013

Buntok kalimantan tengah

suara miaw
Kiriman :Nurul Hida Hartati 

Berbagi cerita mistis di dekat rumahku.. aku tinggal dikota buntok kalimantan tengah.. aku punya tetangga yg sering diganggu oleh makhluk halus. tepat disebelah rumah tetangga ku itu ada sepetak tanah kosong yg diyakini adalah "sarang" makhluk halus.. "mereka" mengganggu tetanggaku apabila tetanggaku itu punya hajatan dan masak msakan yg enak, tp mereka lupa untuk "membagi" nya dengan makhluk halus yg d'tanah kosong itu.. kejadian pertama pada waktu ada resepsi pernikahan dirumah itu, yg punya rumah tida mmberi "sesajen" utk "mereka", lalu malam hari anak tetangga ku itu tiba2 susah bernapas dan matanya setengah melotot.. padahal dia tak punya penyakit asma, ternyata dia di duduki oleh makhluk halus yg marah katanya orang pintar yg dipanggil ke situ.. akhirnya tetanggaku membuatkan sesajen untuk "mereka" sesuai saran orang pintar itu.. semenjak saat itu setiap ada hajatan, tetangga ku tidak lupa "membagi" makanan untuk "mereka".. dan pada suatu hari tetangga ku panik karena neneknya mengeluh lehernya sakit dan dia susah bernafas.. lalu orang pintar yg dekat rumah ku itu bilang kalau makhluk halus nya marah lagi karena tidak diberi sesajen pada saat syukuran dirumah itu, dan "dia" mencekik nenek itu karena marah.. ternyata tetangga ku sengaja tidak memberikan sesajen karena dari ceramah yg ia dapat perbuatan itu mubazir dan mengarah kearah yg sesat..  itu lah yg bisa saya bagi,, kalau ada kata2 salah mohon maaf..

suara miaw / Author & Editor

Aku adalah apa yang aku pikirkan

1 comments:

Coprights @ 2016, Edited By Taufiq Nugraha| Templatelib